More Categories

Friday, February 26, 2016

Cara Kerja Search Engine

Cara Kerja Search Engine Google Terbaru

BelajarKomputer-Cara Kerja Search Engine Google Terbaru-Search Engine atau biasa yang di sebut dengan kata "Mesin Pencari" merupakan suatu Robot yang di gunakan untuk mencari informasi yang di butuhkan oleh pengguna dan menyajikan informasi tersebut secara relevan dan berkaitan dengan Kata Kunci yang di ketikan oleh Pengguna.
Mengetahui Cara Kerja Search Engine Google Terbaru

Cara Kerja Search Engine Google

Salah satu Search Engine paling populer adalah Google.Google merupakan Search Engine yang setiap detiknya di pakai oleh pengguna untuk mencari informasi berdasarkan keyword yang di ketikan pengguna.Hebatnya Robot Googlemerayapi semua Informasi yang di butuhkan pengguna hanya dalam waktu yaitu 0.50 Detik.Wow sangat hebat bukan.
Tapi apakah anda pernah berfikir bagaimana cara kerja search engine Google dalam merayapi semua artikel yang di tulis di blog maupun website???.Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara kerja search engine terbaru.Google merayapi semua artikel yang ada di blog dengan 4 cara yaitu Crawler,Indexing,Filter,dan Menyajikan informasi kepada pengguna.
1.Crawler

Pada tahap Proses ini Google Spider (Robot Google) akan merayapi semua artikel yang anda submit melalui Google Webmaster.Pada tahap ini Google Spider memperhatikan Tag Meta HTML pada Blog,Judul di dalam artikel,URL di dalam artikel,dan Struktur HTML yang baik.
Oleh karena itu bagi kalian para pemilik Website atau Blog sebaiknya desain blog anda yang memiliki struktur HTML yang baik.Proses Crawling merupakan proses yang sangat penting bagi Google.Karena Jika Google Spider mengalami Kendala maka Informasi yang di tayangkan kurang banyak dan kurang optimal.
2.Indexing

Proses ini merupakan proses pengumpulan data yang sudah di Crawl tadi.Indexing merupakan suatu proses yang di susun berdasarkan Keyword yang ada di dalam artikel pada Website atau Blog.Dalam proses Indexing ini Bot Google siap siap menyajikan informasi jika pengguna mengetikan Query yang ada pada Form Search Engine Google.
Dalam proses ini yang akan di index bukan cuma tulisan artikel saja tapi juga menyangkut Title Tag dan Alt Tag di dalam gambar,URL artikel,Link,Body,Head dan Javascript serta CSS pada Template suatu Website Atau Blog.
3.Filter

Dalam proses ini Google akan menentukan artikel mana saja yang memberikan informasi yang relevan bagi pengguna dan dapat memecahkan masalah.Tidak hanya itu Google juga akan memfilter artikel yang ada di suatu blog dengan menggunakan Alogritma nya yang super Canggih yaitu Google Humminbird,Panda,Google Pinguin,dan Algoritma Google yang lain.
Disini para pemilik Wesbite atau Blog harus di tuntut untuk menyajikan Konten yang berkualitas (Bukan Copas),Artikel yang tidak pasaran,dan juga Pengoptimalan SEO Onpage yang bagus.
4.Penyajian Informasi

Dalam hal yang terakhir ini Robot Search Engine Google akan bekerja dengan penuh.Karena mereka harus menampilkan Informasi kepada pengguna dengan cepat,tepat dan relevan hehe..Karena proses Crawler,Indexing,Filter,dan penyajian konten untuk pengguna harus di berikan secara cepat.
Ketika pengguna mengetikkan Query di Search Engine Google maka Google akan mengambil aba aba untuk menyajikan konten kepada pengguna yang mengetikan Query tersebu.Dan ketika pengguna mengklik ente atau mengklik tombol "Pencarian" Google akan segera menampilkan Ratusan Ribu Konten bahkan hingga Jutaan Konten.Dan yang lebih hebatnya lagi proses tersebut hanya memakan waktu yaitu 0.25-0.55 Detik.Sangat mengagumkan sekali bukan?.
 
 
Sekian Yang Bisa BelajarKomputer Sampaikan Semoga Artikel Ini Dapat Bermanfaat Bagi Kita Semua,TERIMA KASIH

0 on: "Cara Kerja Search Engine"